5/5 (3)

Kubah Masjid galvalum

Kubah masjid galvalum adalah salah satu bahan material kubah yang cukup diperhitungkan dalam pembangunan sebuah masjid. Konstruksi kubah galvalum atau material baja ringans endiri memang sudah melewati serangkaian uji coba lewat lembaga penelitian beberapa ahli hingga  bertahun-tahun lamanya. Sebagai hasilnya, konstruksi bahan galvalum ini sudah lolos uji ketahanan dan kekuatan yang berhubungan dengan keselamatan umat manusia tentunya. Hal inilah yang menjadi pertimbangan, mengapa banyak masjid yang membangun kubah dengan bahan material galvalum ini.

Kekurangan Kubah Masjid Galvalum

Sebenarnya kekurangan dari kubah berbahan material galvalum ini yaitu lebih mudah menyerap kalor atau panas, denga begitu bisa mempengaruhi temperatur yang terdapat dalam ruangan. Namun untuk masjid sendiri tentunya hal ini tak akan berpengaruh cukup banyak, apalagi umumnya bangunan masjid dibuat lebih tinggi dibandingkan bangunan rumah pada umumnya. Terlebih lagi hal tersebut berpengaruh sesuai dari lokasi masjid itu sendiri, apakah terletak di area yang beriklim non tropis maupun tropis.

Kelebihan Kubah Masjid Dari Galvalum

kubah masjid galvalum

Hubungi kami untuk konsultasi tentang

kubah galvalum : Telp / Whatsapp (klik) : 085257555480

Untuk Kubah masjid galvalum sendiri sebenarnya umumnya memakai kubah kotak maupun panel deengan penutup di bagian permukaan yang dibuat dair material galvalum. Adapun galvalum itu sendiri terbuat dari kombinasi bahan aluminium dan seng yang melalui komposisi tertentu. Adapun umumnya memakai bahan seng sebanyak 45% bahan seng dan bahan aluminium hingga sebanyak 55%. Di samping itu ada beberapa macam merek bahan galvalum itu sendiri.

  1. Tahan Terhadap Panas

Galvalum memiliki kekuatan begitu luar biasa. Di mana material galvalum ini dapat menahan panas hingga temperaturnya mencapai 300oC tanpa terjadi perubaha kontur pada tampilannya.

  1. Tahan Terhadap Korsi atau Karat

Di samping bisa menahan panas, bahan kubah Galvalum sendiri memiliki daya tahan yang begitu besar terutama terhadap korosi atau tingkat pengasaman. Jadi wajar jika bahan kubah dari galvalum ini banyak dimanfaatkan untuk dijadikan atap seperti genteng metal, trimdex, dan sandex. Bahkan kini bahan material galvalum sendiri dimanfaatkan untuk dapat mengganti bahan dari talang yang berjenis karpet atau seng.

  1. Daya Rekat Fleksibel

Maksud dari daya rekat fleksibel ini adalah kubah masjid galvalum ini memiliki daya rekat yang cocok untuk segala macam bahan cat dasar. Di samping itu, hal tersebut menjadikan cat sendiir tak mudah terkelupas meskipun terkena paparan dari sinar matahari begitu kuat.

  1. Bisa Menetralkan Cuaca Panas

Masjid dengan kubah berbahan galvalum sendiri bisa untuk menetralkan cuaca yang panas sebab bahan galvalum ini bisa menahan panas sampai temperatur 300 oC. Kubah berbahan galvalum juga tak mudah untuk mengelupaskan cat sebab memiliki daya serap luar biasa. Di samping itu, bahan galvalum untuk kubah masjid juga sangat aman terhadap gangguan cuaca, baik saat panas maupun saat hujan.

Masih banyak lagi kelebihan dari Kubah masjid galvalum ini, di mana sesuai standarisasi pabrik di mana perakitan bahan atap galvalum ini begitu praktis dan efisien sehingga bisa memenuhi semua tuntutan pasar. Di samping itu, beban bahan kubah masjid dari galvalum tergolong ringan dengan begitu akan meringankan struktur bangunan dari masjid itu sendiri. Material seng pada galvalum tahan terhadap lembab, keropos dan rayap. Pemasangan kubah masjid dari galvalum ini lebih cepat. Atap dari bahan galvalum pun lebih ekonomis dan efisien, sebab tak membutuhkan perawatan secara khusus serta memiliki daya tahan cukup lama.

Lihat berbagai desain kubah galvalum disini : Kubah Galvalum

Hubungi kami untuk konsultasi tentang

kubah galvalum : Telp / Whatsapp (klik) : 085257555480

 

Nilai Kualitas Konten